Sandiaga Uno Tidak Akan Nikmati Penghasilannya Sebagai Wagub DKI – Fajar
Jabodetabek

Sandiaga Uno Tidak Akan Nikmati Penghasilannya Sebagai Wagub DKI

old.fajar.co.id, JAKARTA – Sandiaga Uno kembali menyatakan janjinya bahwa jika kelak resmi dilantik tidak akan mengambil uang dari penghasilannya sebagai wakil gubernur DKI. Pengusaha muda yang kini menyandang status Wakil Gubernur DKI Terpilih itu justru akan menggandeng Yayasan Dompet Dhuafa untuk mengelola penghasilannya setiap bulan.

Sandi menyatakan hal itu usai menyerahkan zakat fitrah dan wakaf produktif di stan Dompet Dhuafa di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (17/6). “Saya ingin menunaikan janji semua pendapatan (sebagai wakil gubernur DKI, red) akan saya berikan ke berbagai yayasan termasuk Dompet Dhuafa untuk zakat. Insyaallah,” ujarnya.

Menurut Sandi, komitmennya untuk menyalurkan penghasilan bulanan dari jabatan wakil gubernur DKI itu sebagai wujud untuk merealisasikan janji kampanyenya. Yaitu menjadikan jabatan bukan untuk mencari pendapatan, tapi untuk fokus mengabdi kepada masyarakat.

Politikus Partai Gerindra itu juga mengatakan, dirinya akan menjalin kemitraan dengan Dompet Dhuafa. Menurutnya, hal itu dalam rangka mengembangkan kewirausahaan atau entrepreneurship.

“Dompet Dhuafa ini punya sosial entrepreneurship yang baik sekali. Mungkin nanti bisa dibangun kemitraan dengan Pemprov seperti di bidang gerakan masyarakat,” kata pendamping Anies Baswedan di Pilkada DKI 2017 itu. (Fajar/jpnn)

Most Popular

To Top