Ahok Batal Jalani Masa Hukuman di Lapas Cipinang? – Fajar
Hukum

Ahok Batal Jalani Masa Hukuman di Lapas Cipinang?

old.fajar.co.id, JAKARTA – Kejaksaan Agung telah mengeksekusi terdakwa penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Rabu (21/6) sore. Kini Ahok mulai menjalani masa hukumannya selama dua tahun kurungan penjara.

Meski sempat dibawa ke Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Ahok tetap menjalani masa hukuman di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

“Ahok masih di Mako Brimob untuk jalani pidananya,” Jaksa Muda Padana Umum Kejaksaan Agung, Noor Rachmad di Kejagung, Jakarta Selatan, Kamis (22/6).

Namun, Noor tidak tahu apakah penahanan Ahok di Mako Brimob berlangsung hingga menyelesaikan hukuman atau tidak. Karena kewenangan penahanan, kini ada di tangan pihak Lapas Cipinang. “Soal itu tergantung Lapas Cipinang. Persoalan kedepan tergantung Lapas,” tambah dia.

Lanjut dia menerangkan, tugas jaksa hanya mengeksekusi Ahok dari Rutan Mako Brimob ke Lapas Cipinang. Hal itu telah dilaksanakan, pada Rabu (21/6) kemarin.

Namun setelah dipindahkan, pihak Lapas Cipinang kembali memindahkan Ahok ke Rutan Mako Brimob dengan alasan keamanan.

“Karena ada surat dari Kepala Lapas Cipinang kepada komandan Rutan di Mako Brimob yang katakan bahwa penempatan untuk jalani pidana Ahok di Mako Brimob dengan pertimbangan bahwa pengalaman lalu ketika penempatan pertama kondisi gaduh diluar lapas,” papar dia. (Fajar/JPG)

Most Popular

To Top