Harga Daging Tembus Rp. 140 Ribu per Kilogram – Fajar
Ekonomi & Bisnis

Harga Daging Tembus Rp. 140 Ribu per Kilogram

old.fajar.co.id, JAKARTA – Mendekati Hari Raya Idul Fitri, hampir semua harga pangan di sejumlah pasar tradisional tercatat mengalami kenaikan. Salah satunya harga daging sapi dan ayam potong.

Dua jenis bahan pangan ini menjadi makanan  yang paling favorit sebagai menu Lebaran. Harga daging sapi di Pasar Depok Jaya menembus Rp 140 ribu per kilogram. Para pedagang memprediksi harga bisa saja terus naik pada H-1 Lebaran.

“Rp 140 ribu per kilogram. Enggak tahu juga ya dari sana sudah mahal. Mungkin juga besok naik lagi,” kata salah satu pedagang daging, Asep kepada JawaPos.com, Kamis (22/6).

Sementara itu kenaikan harga juga terjadi pada pangan jenis ayam potong. Harga bervariasi, untuk ukuran kecil harganya mencapai Rp 45 ribu per ekor dan ukuran besar Rp 55 ribu per ekor.

“Sepekan terakhir naik harganya. Sebelumnya Rp 35 ribu,” ungkap pedagang ayam potong, Sobirin.

Meski harga pangan melonjak, namun tidak mengurani antusias masyarakat untuk tetap membeli kebutuhan Lebaran. Namun banyak ibu rumah tangga yang menyiasatinya dengan berbagai cara.

“Daripada beli sekilo-sekilo mahal, kalau saya campur saja. Ayam setengah kilogram, daging setengah kilogram. Jadinya banyak untuk rendang. Biar lebih hemat,” kata warga Depok, Sylvia. (Fajar/JPG)

Most Popular

To Top