Borneo FC Makin Dekat Jurang Degradasi, Dragan Panik dan Ingatkan Pemain – Fajar
Bola

Borneo FC Makin Dekat Jurang Degradasi, Dragan Panik dan Ingatkan Pemain

FAJAR SPORT, KALTIM – Pemain Borneo FC makin kehilangan mental bertanding mereka. Klub yang menjadi penantang juara di Piala Presiden 2017 kemarin itu makin terpuruk.

Keterpurukan klub berjuluk Pesut Etam itu makin bertambah saat kalah dari tuan rumah PSM Makassar pada pekan ke-11 kemarin. Kekalahan itu juga menambah jumlah kekalahan mereka di kandang lawan.

Dari tujuh lawatan, hanya dua kali mendapat seri. Sisanya terkapar dibungkam tuan rumah.

Pelatih Borneo FC Dragan Djukanovic tidak menampik, mental timnya terusik. Bertengger di posisi 14 klasemen sementara, bayang-bayang zona degradasi terus menghantui.

“Para pemain harus segera sadar. Posisi tim tidak aman,” ujar Dragan kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group) Jumat (23/6).

Nama Dragan di kursi kepelatihan memang masih aman. Namun, tekanan untuk tampil lebih baik saat away terus terasa. Dirinya pun mengaku, sulit tidur memikirkan timnya.

“Semua pasti menginginkan Borneo FC bisa ke papan atas. Saya coba wujudkan itu. Tapi, tidak bisa instan,” ungkap Dragan.

Terdamparnya Pesut Etam di posisi ke-14 klasemen sementara, tak lepas dari jadwal yang tidak berimbang. Hanya bermain kandang empat kali, Borneo FC sudah melakoni tujuh away. Dragan pun memperkuat argumennya dengan memberikan 100 persen kemenangan di Segiri.

“Kalau kami bisa main lima atau enam laga kandang, pasti bisa di papan tengah. Minimal sepuluh besar klasemen,” terang Dragan.

Masih memiliki banyak waktu untuk bangkit, Dragan memfokuskan skuadnya untuk menambah mental tim. Kemenangan pun sudah ditarget jauh hari untuk laga berikutnya menjamu Madura United (4/7).

“Kemenangan sebenarnya menjadi target saya di setiap pertandingan. Harus optimistis agar mental bertanding tetap terjaga baik,” pungkas Dragan. (Fajar/jpnn)

Most Popular

To Top