Pancing dengan Polwan, 5 Preman Pasar Senggol Akhirnya Diciduk – Fajar
Kriminal

Pancing dengan Polwan, 5 Preman Pasar Senggol Akhirnya Diciduk

old.fajar.co.id, GORONTALO- Setelah sempat meresahkan masyarakat dengan ulahnya, lima orang preman parkir liar Pasar Senggol akhirnya diciduk polisi, Selasa (20/6).

Dilansir dari Gorontalo Post mereka ditangkap setelah sejumlah anggota polisi wanita (polwan) menyamar dan berpura-pura menjadi warga yang hendak memarkirkan kendaraan mereka.

Setelah diparkir, hanya beberapa saat dua anggota Polres Gorontalo Kota yang menyamar kembali lagi ketempat parkir. Sepeda motor yang mereka parkirkan tadi kemudian dikenakan biaya Rp 5000 oleh tukang parkir. Kendati sempat mengelak, namun tukang parkir tetap ngotot menangih dengan biaya ketetapan sendiri yakni Rp 5000.

Dua anggota polwan menyamar itu, kemudian pindah ke tempat parkir lainnya,  hasilnya juga sama mereka dipalak dengan biaya tak sesuai ketentuan. Hanya beberapa saat, kawasan parkir itu langsung didatangi banyak Polisi. Para polisi dilengkapi senjata laras panjang itu, langsung menciduk lima pelaku parkir nakal.

Diketahui, para preman ini melakukan penagihan karcis parkir diluar tarif resmi yakni perda tentang retribusi parkir. Dalam perda tersebut disebutkan tarif paarkir hanya Rp 2000 per motor tapi ditagih menjadi Rp 5000 untuk satu unit motor.

Bersama mereka ikut diamankan sejumlah barang bukti oleh tim saber pungli yang dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Sabhara Polres Gorontalo Kota, AKP Usman. Barang bukti yang disita ini diantaranya, uang tunai dengan beragam pecahan mata uang dengan total Rp 983.000, Dua Buah handphone, Buku rekapan uang parkir, senjata tajam dan dua buah tas.(tr-45/gip/sad/JPG)

Most Popular

To Top