Presiden Napoli Ingin Seri A Hanya Diikuti 16 Tim – Fajar
Daerah

Presiden Napoli Ingin Seri A Hanya Diikuti 16 Tim

old.fajar.co.id, NAPOLI – Wacana mengejutkan disampaikan oleh Presiden Napoli, Aurelie De Laurentiis. Dia ingin Serie-A hanya diikuti 16 tim dan hanya satu yang terdegradasi.

Sebenarnya kontestan Serie-A hanya 16 tim bukan hal yang baru. Pada 1967 hingga 1988, sistem tersebut digunakan dan hanya satu klub yang turun ke Serie-B. Dalam perjalanannya, Napoli menjadi juara Serie-A saat diikuti 16 tim.

Alhasil, De Laurentiis ingin mengulang memori tersebut. Menurutnya, dengan jumlah pertandingan yang berkurang, nilai kompetitif makin tinggi. Tentunya itu berguna bagi tim yang berlaga di Eropa karena bisa meminimalkan jumlah laga sehingga kelelahan bisa diatasi.

“Serie-A pernah hanya diikuti 16 tim. Kenapa hal itu tak dilakukan lagi? Jika semua setuju, saya dengan senang hati mendukungnya,” sebut De Laurentiis seperti dilansir BeIN Sports.

“Dengan makin sedikit jumlah peserta, maka nilai kompetitif akan semakin terasa. Pastinya, klub yang berlaga di ajang Eropa juga diuntungkan,” imbuhnya.

Meski begitu, De Laurentiis juga tak masalah andai diikuti 18 tim. Itu masih bisa ditolerir ketimbang diikuti 20 tim seperti saat ini yang membuat performa klub di Eropa menurun. (Fajar/JPG)

Most Popular

To Top