Waspada! Begal Beraksi di Seputaran Monas-Gambir – Fajar
Kriminal

Waspada! Begal Beraksi di Seputaran Monas-Gambir

old.fajar.co.id, JAKARTA – Sepekan ini, ibu kota Jakarta mendadak lengang karena sebagian besar penduduknya sedang mudik keluar kota.

Meski begitu, warga Jakarta justru harus tetap waspada terhadap kemungkinan tindak kejahatan yang terjadi karena banyak jalanan yang sepi.

Kejahatan bisa saja terjadi di tempat keramaian dan pusat kota sekali pun.

Seperti yang dialami seorang pelajar SMK, Sandi (17) warga Palmerah. Sandi yang mengendarai motor sekitar pukul 23.00 nyaris menjadi korban begal saat melintasi jalan di dekat Stasiun Gambir menuju Monas Jalan Medan Merdeka Utara.

Meski nyaris, Sandi tetap mengalami luka akibat serangan orang di kenal di jalan itu.

Sandi mengalami patah tulang di sebelah bahu sebelah kanannya.

“Waktu lewat situ, tiba-tiba ada orang yang muncul dari kegelapan dan memukul saya dengan balok besar,” kata Sandi pada JPNN.

Beruntung, Sandi masih tetap melajukan motornya meski sudah dipukul pelaku.

“Tangan saya sakit tapi saya tetap bertahan bawa motor saya, kalau saya waktu itu jatuh pasti motor saya sudah diambil dan mungkin saya dipukul lebih parah lagi,” tuturnya.

Sandi tak bisa mengenali pelaku yang memukulnya. Dia menduga pelaku sudah bersama beberapa orang yang menunggu di balik kegelapan.

Setelah gagal memukul Sandi, orang itu melarikan diri.

Sandi akhirnya meminta bantuan sejumlah rekannya yang sedang berada di sekitar Monas untuk membawanya ke rumah sakit.

Akibat, serangan itu, Sandi terpaksa harus menjalani operasi karena patah tulang yang dialaminya.

Sementara itu, menurut Masroni, salah seorang sopir taksi, mengatakan jalan di sekitar Gambir menuju Medan Merdeka Utara memang rawan tindak kejahatan.

“Kalau daerah situ yang jaga hanya Satpol PP, kalau polisi jaganya di depan Monas yang berhadapan Istana dan patung kuda. Tapi sebenarnya yang lebih rawan itu dekat-dekat Gambir,” kata Masroni.

Jakarta sedang sepi saat ini, warga Jakarta diharapkan berhati-hati dengan tempat rawan tersebut. Termasuk daerah rawan lainnya yang sepi dan kurang pencahayaan lampu jalan. (Fajar/jpnn)

Most Popular

To Top